Cara Bayar SMMPTN Barat lewat Bank BSI Terbaru!

Cara Bayar SMMPTN Barat lewat Bank BSI Terbaru!

SMMPTN atau Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat merupakan salah satu cara yang dapat diikuti oleh calon mahasiswa yang ingin melakukan pendidikan di perguruan tinggi negeri di wilayah barat dengan cara seleksi mandiri.

Untuk dapat mengikuti seleksi mandiri ini, mahasiwa harus melakkan pendaftaran dan pembayaran SMMPTN terlebih dahulu. Bagi Anda yang sudah melakukan pendaftaran SMMPTN namun bingung dengan cara melakukan pemayarannya, maka kamu menemuka artikel yang tepat.

Pembayaran SMMPTN dapat dilakuakan lewat beberapa transfer bank, salah satunya lewat transfer Bank BSI.

Berikut akan kami bahas mengenai cara bayar SMMPTN Barat lewat Bank BSI terbaru dan termudah dibawah ini.

Cara Bayar SMMPTN Barat lewat Bank BSI


Pilih Menu Pembayaran/Payment

Setelah Anda login ke akun BSI Mobile atau mengunjungi ATM BSI, langkah pertama adalah memilih menu "Pembayaran" atau "Payment" yang tersedia pada tampilan utama.

Pilih Akademik

Pada menu pembayaran, cari dan pilih opsi "Akademik". Opsi ini biasanya digunakan untuk berbagai jenis pembayaran terkait pendidikan.

Masukkan Kode Akademik atau Nama Akademik

Anda akan diminta untuk memasukkan kode atau nama akademik yang terkait dengan SMMPTN Wilayah Barat. Gunakan kode 5776 atau masukkan nama SMMPTN Wilayah Barat pada kolom yang tersedia.

Masukkan Nomor Pembayaran (NIM)

Selanjutnya, masukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) Anda. Nomor ini digunakan untuk mengidentifikasi pembayaran Anda secara unik.

Verifikasi Informasi Transaksi

Setelah memasukkan NIM, sistem akan menampilkan informasi mengenai data transaksi Anda. Pastikan semua data yang muncul sudah benar. Informasi ini akan mencakup detail tagihan yang sudah termasuk biaya administrasi sebesar Rp2.000.

Masukkan PIN dan Submit

Jika data transaksi sudah benar, masukkan PIN Anda untuk memverifikasi dan menyetujui pembayaran. Setelah itu, pilih opsi "Selanjutnya" untuk mengirimkan pembayaran Anda.

Selesai

Setelah semua langkah di atas dilakukan, pembayaran SMMPTN Wilayah Barat Anda sudah selesai. Simpan bukti transaksi sebagai tanda bahwa Anda telah menyelesaikan pembayaran.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu ikuti untuk melakukan pembayaran SMMPTN Barat lewat Bank BSI dengan metode terbaru dan termudah, semoga membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar SMMPTN Barat lewat Bank BSI Terbaru!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel