Cara Praktis Beli Token Listrik di BSI Mobile

Cara Praktis Beli Token Listrik di BSI Mobile

Pulsa listrik atau sering dikenal dengan token listrik merupakan salah satu pulsa prabayar yang berfungsi untuk membuat listrik tetap menyala, khusunya pada jenis listrik prabayar.

Kebutuhan token listrik ini menjadi kebutuhan utama dikalangan masyarakat. Pasalnya, Anda mungkin bisa menahan membeli pakaian baru dibanding dengan pulsa listrik. Hal tersebutlah yang membuat token listrik ini berubah menjadi kebutuhan primer.

Kabar baik bagi Anda pengguna BSI Mobile, aplikasi Mobile Banking BSI sudah menyediakan fitur beli pulsa atau token listrik. Kehadiran BSI Mobile akan sangat praktis dan membantu Anda ketika kehabisan pulsa listrik di jam-jam genting,  kebanyakan agen pulsa listrik masih tutup di waktu dini hari misalnya. Anda tentu bisa membeli token listrik sendiri dari rumah menggunakan aplikasi BSI Mobile, jadi hal tersebut sangat praktis bukan?

Maka dari itu, Anda perlu tahu cara praktis beli token listrik di BSI Mobile, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

Cara Beli Token Listrik di BSI Mobile


Panduan Beli Token Listrik

  1. Buka BSI Mobile: Jalankan aplikasi BSI Mobile hingga tampil halaman utama.
  2. Pilih Menu PLN Prepaid: Di halaman utama, pilih menu "PLN Prepaid".
  3. Pilih Beli Token: Setelah memilih menu PLN Prepaid, klik menu "Beli Token".
  4. Masukkan Nomor Meter: Input nomor meteran listrik atau ID pelanggan PLN yang akan diisi token listrik.
  5. Masukkan PIN: Untuk otentikasi transaksi, masukkan PIN Anda.
  6. Konfirmasi Transaksi: Periksa kesesuaian nomor meter, atas nama, dan daya. Jika sudah sesuai, klik "Selanjutnya".
  7. Pilih Nominal Token Listrik: Pilih nominal voucher listrik yang ingin Anda beli.
  8. Transaksi Berhasil: Anda akan mendapatkan struk sebagai tanda proses sukses. Kode token listrik juga akan tertera di struk tersebut, serta dikirimkan ke alamat email terdaftar.

Daftar Nominal Token Listrik yang Tersedia di BSI Mobile

Seperti dikebanyakan merchant ataupun Mobile Banking lainnya, nominal token listrik yang dapat dibeli ada batas minimal dan juga batas maksimalnya, juga jumlah nominalnyapun sudah ditentukan. Berikut adalah daftar nominal token listrik yang dapat dibeli di BSI Mobile:

  • 20.000
  • 50.000
  • 100.000              
  • 200.000              
  • 500.000              
  • 1.000.000
  • 5.000.000
  • 10.000.000        
  • 50.000.000

Biaya Admin

Dalam melakukan pembelian token listrik melalui BSI Mobile, Anda perlu memperhatikan biaya administrasi yang dikenakan. Meskipun harga nominal token listrik sesuai dengan yang tertera, bank BSI mengenakan biaya admin sebesar Rp 3.000 untuk setiap transaksi. Sebagai contoh, jika Anda membeli token listrik dengan nominal Rp 100.000, saldo yang akan dipotong dari rekening Anda adalah Rp 103.000.

Meskipun biaya admin ini dikenakan, sebagian besar pengguna merasa bahwa biaya tersebut masih dalam batas wajar, mengingat aplikasi mobile banking dari bank lain juga menerapkan biaya yang serupa. Namun, perlu diingat bahwa biaya admin bisa lebih murah jika Anda menggunakan aplikasi PPOB lainnya.

Demikianlah, cara praktis beli token listrik di BSI Mobile yang dapat kami sampaikan, semoga artikel ini dapat membantu!

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Praktis Beli Token Listrik di BSI Mobile"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel