Cara Bayar SMMPTN Barat lewat Bank Mandiri Terbaru!

Cara Bayar SMMPTN Barat lewat Bank Mandiri Terbaru!

Pembayaran SMMPTN Barat dapat kamu lakukan dengan mudah dan cepat lewat transfer dari Bank Mandiri loh!

Kamu lagi cari tau cara bayar SMMPTN  Baratlewat transfer dari Bank Mandiri? Kamu menemukan artikel yang tepat.

SMMPTN merupakan singkatan dari Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri yang memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa negeri untuk melakukan seleksi secara mandiri.

Pembayaran ini wajib dilakukan oleh peserta SMMPTN yang telah melakukan pendaftaran. Kamu dapat melakukan pembayaran SMMPTN ini lewat banyak transfer bank, salah satunya yaitu melalui transfer Bank Mandiri.

Dibawah ini akan kami bahas mengenai cara bayar SMMPTN lewat transfer Bank Mandiri dengan cara yang mudah dan cepat sebagai berikut.

Cara Bayar SMMPTN Barat lewat Bank Mandiri


Masukkan Kartu ATM dan PIN

Langkah pertama adalah memasukkan kartu ATM Anda ke mesin ATM Bank Mandiri, kemudian ketik PIN Anda untuk mengakses menu utama.

Pilih Menu BAYAR/BELI

Pada tampilan menu utama, pilih opsi "BAYAR/BELI". Opsi ini mencakup berbagai jenis pembayaran yang bisa Anda lakukan melalui ATM.

Pilih Menu LAINNYA

Setelah itu, pilih "LAINNYA" dua kali untuk menemukan pilihan yang lebih spesifik. Lanjutkan dengan memilih "PENDIDIKAN".

Masukkan Kode Perusahaan/Institusi

Pada kolom yang tersedia, masukkan kode perusahaan atau institusi untuk SMMPTN Wilayah Barat, yaitu 14000. Kode ini digunakan untuk mengidentifikasi pembayaran ke SMMPTN Barat.

Masukkan KODE BAYAR

Kemudian, masukkan kode bayar Anda. Contoh kode bayar adalah 392747284604. Kode ini biasanya diberikan saat Anda mendaftar untuk mengikuti SMMPTN Barat.

Konfirmasi Transaksi

Setelah memasukkan kode bayar, mesin ATM akan menampilkan informasi terkait pembayaran Anda. Tekan angka 1 untuk mengonfirmasi bahwa data yang ditampilkan sudah benar, lalu tekan "OK" untuk melanjutkan transaksi.

Transaksi Selesai

Setelah konfirmasi, transaksi Anda akan diproses. Tunggu hingga mesin ATM mengeluarkan struk pembayaran. Pastikan untuk menyimpan struk ini sebagai bukti bahwa Anda telah melakukan pembayaran.

Demikianlah informasi yang dapat kami berikan mengenai cara bayar SMMPTN lewat Bank Mandiri dengan mudah dan cepat seperti langkah-langkah diatas, semoga membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar SMMPTN Barat lewat Bank Mandiri Terbaru!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel