Cara Membuka Rekening Tabungan Bank Mega Secara Online

Cara Membuka Rekening Tabungan Bank Mega Secara Online
Bank Mega menyediakan layanan pembukaan rekening tabungan pertama secara online yaitu melalui aplikasi M-Smile.

M-Smile (Mega Smart Mobile) sendiri merupakan terobosan baru dari Bank Mega yang berbasis Mobile Banking serba bisa, aman, mudah serta praktis digunakan.


Sesuai dengan deskripsi aplikasi ini yaitu “M-Smile bikin semua urusan finansial jadi lebih menyenangkan,” aplikasi ini menyediakan beberapa fitur mulai dari fitur tabungan, uang elektronik, kartu kredit, dan informasi promo dari Bank Mega berada dalam satu genggaman.
M-Smile ini bisa di unduh dari Play Store (Android) App Store (iOS) dan juga bisa diunduh dari Huawei App Gallery.

Cara Membuat Rekening Tabungan dari M-Smile

Sebelum membuka rekening Bank Mega melalui aplikasi M-Smile, pastikan aplikasi M-Smile sudah terinstal di smsrtphone yang anda miliki dan pastikan terinsatal dengan versi aplikasi terbaru.
  1. Buka aplikasi M-Smile
  2. Untuk pengguna baru M-Smile maka pada halaman awal pilih “Registrasi”, kemudian pilih “Tidak”.
  3. Setelah itu, pilih “Tabungan”
  4. Jika anda merupakan pemilik sumber dana, maka pilih “Ya”. Namun jika anda bukan pemilik sumber dana, anda hanya bisa membuat rekening tabungan dari kantor cabang Bank Mega terdekat (Offline)
  5. Masukan nomor handphone yang akan digunakan pada aplikasi M-Smile, setelah itu klik “Lanjut”
  6. Siapkan e-KTP yang akan foto pada screen yang disediakan (harus dari kamera handphone langsung, tidak bisa input dari galeri handphone). Setelah e-KTP terfoto, maka akan muncul NIK secara otomatis. Anda bisa mengubah NIK apabila NIK yang muncul tidak sesuai. Jika sudah klik “Lanjut”
  7. Masukan data yang diminta pada kolom yang telah disediakan. Jika informasi sudah sesuai, klik “Lanjut”
  8. Pilih cabang pembukaan rekening tabungan. Hal ini untuk menentukan lokasi kantor cabang Bank Mega yang akan mengelola rekening anda. Pilih Kota terlebih dahulu setelah itu pilih “Cabang Bank Mega”. Jika sudah selesai klik “Lanjut”
  9. Verifikasi dan konfirmasi data yang telah dimasukkan, jika sudah sesuai klik “Lanjut” 
  10. Centang tiga check box yang disediakan, bila perlu baca Syarat & Ketentuan pembukaan rekening. jika sudah klik “Lanjut”
  11. Pada halaman Video Call, klik pilihan “Video Call” untuk video call dengan Customer Service Video Banking (CSVB) Bank Mega
  12. Dalam video call dengan CSVB, anda akan ditanya beberapa pertanyaan untuk validasi data
  13. Setelah data sesuai, video call akan diakhiri. Dan untuk melanjutkan pembukaan Rekening klik “Lanjut”
  14. Pada menu kode registrasi, Klik “OK” kemudian klik “Kirim SMS”, pastikan pulsa anda cukup untuk mengirim SMS.
  15. Anda akan mendapat SMS yang menyatakan berhasil dari 3377, kemudian kembali ke aplikasi M-Smile kemudian klik “Lanjut”
  16. Buat Password untuk login kedalam aplikasi M-Smile
  17. Buat M-PIN untuk konfirmasi transaksi di aplikasi M-Smile. Hindari penggunaan tanggal lahir pada M-PIN. Jika sudah klik “Lanjut”
  18. Cek kembali email yang ditampilkan adalah email anda. Apabila berbeda, maka ganti email sesuai dengan email yang anda miliki. Email ini digunakan untuk menerima notifikasi transaksi
  19. Apabila registrasi berhasil, akan ditampilkan informasi rekening anda, selanjutnya klik “Login M-Smile”
  20. Input password pada kolom yang disediakan untuk bisa login. Atau bagi yang memiliki scan sidik jari, tap icon sidik jari dan bagi yang memiliki fitur scan wajah anda bisa pilih icon scan wajah untuk melakukan login.
Itulah cara membuka rekening tabungan bank mega secara online yang bisa kami berikan untuk anda, semoga bisa membantu anda dalam pembuatan rekening tabungan Bank Mega secara online tanpa perlu pergi ke kantor cabang Bank Mega terdekat.




 

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuka Rekening Tabungan Bank Mega Secara Online "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel