Cara Bayar BRI Virtual Account (BRIVA) Di BRImo

Cara Bayar BRI Virtual Account (BRIVA) Di BRImo

BRI Virtual Account atau sering disingkat dengan kata BRIVA merupakan serangkaian kode unik milik Bank BRI. Sementara, yang dimaksud dengan Virtual Account adalah nomor identifikasi pelanggan perusahaan yang dibuat oleh bank atas permintaan perusahaan.

Bagi kalian nasabah Bank BRI yang sudah memiliki aplikasi m-Banking BRI yaitu BRImo, wajib tahu soal cara bayar menggunakan BRIVA di BRImo ini. Sebab, pembayaran BRIVA ini merupakan cara bayar paling praktis hingga saat ini.

Pembayaran menggunakan Virtual Account ini disebut sebagai salah satu cara paling praktis yang bisa kalian gunakan saat melakukan metode pembayaran. Kalian tidak perlu lagi konfirmasi pembayaran karena akan secara otomatis dikonfirmasi oleh sistem. Sebab itulah, pembayaran menggunakan kode Virtual Account banyak digunakan pada saat ini.


Cara Bayar BRIVA di BRImo

BRI Virtual Account bisa digunakan untuk melunasi pembayaran pada marketplace seperti Shopee, Bukalapak dan Tokopedia. Selain itu, BRIVA ini bisa digunakan untuk membayar beberapa layanan tertentu bahkan hingga pembayaran denda tilang.

Penggunaan kode VA ini sangat banyak, bahkan hampir semua bank memiliki kode Virtual Account untuk pembayaran. Maka dari itu, dalam artikel ini akan lebih fokus membahas mengenai pembayaran BRIVA lewat aplikasi BRImo saja.

Langkah-Langkah Pembayaran BRIVA di BRImo

Bagi yang sudah tidak sabar mengetahui cara bayar BRI Virtual Account di BRImo, mari kita simak langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Buka aplikasi BRImo pada smartphone kalian
  2. Kemudian, lakukan Login menggunakan username dan juga password BRImo atau bisa dengan sidik jari bagi smartphone yang mendukung
  3. Pada halaman utama aplikasi, cari dan pilih menu BRIVA
  4. Jika akan melakukan pembayaran baru, pilih Pembayaran Baru pada bagian bawah layar smartphone
  5. Masukkan nomor Virtual Account yang kalian dapat dari salah satu marketplace atau layanan lainnya. Apabila sudah diisi maka pilih Lanjutkan
  6. Setelah berhasil menambah nomor BRIVA, maka akan kembali ke halaman bayar BRIVA. Maka langsung saja tekan Lanjutkan
  7. Akan muncul detail pembayaran, cek kembali semua detail pembayaran meliputi nama serta jumlah pembayaran apakah sudah sesuai atau belum. Jika sudah sesuai, maka tekan Konfirmasi
  8. Masukkan PIN BRImo dan pilih Kirim untuk menyelesaikan transaksi
  9. Pembayaran BRIVA telah berhasil
  10. Selesai.

Begitulah, cara bayar BRI Virtual Account (BRIVA) lewat aplikasi BRImo yang bisa dijelaskan. Semoga bisa membantu kalian yang sedang mencari cara bayar Virtual Account lewat aplikasi BRImo. Selamat mencoba!

 

 

 

 

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar BRI Virtual Account (BRIVA) Di BRImo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel