8 Digit Nomor Kartu Debit BNI: Apa Artinya?

8 Digit Nomor Kartu Debit BNI: Apa Artinya?

Bank BNI merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki banyak nasabah dari setiap penjuru negara. Bank BNI juga memberikan layanan perbankan kepada masyarakat Salah satunya yaitu memberikan kartu debit BNI.

Kartu debit BNI ini memiliki nomor yang terdiri dari 16 digit dan 8 digit nomor identifikasi yang dimiliki oleh akun para nasabah.

Namun masih banyak nasabah yang belum mengetahui arti dari 8 digit nomor kartu debit BNI. Banyak nasabah yang bingung apa arti dan fungsi dari 8 digit nomor kartu debit BNI.

Menghadapi kebingungan tersebut, kini nasabah tidak perlu khawatir lagi karena dengan artikel ini semua akan dibahas sampai tuntas.

Agar nasabah tidak bingung mengenai 8 digit nomor kartu debit BNI, kami akan membahas 8 digit nomor kartu debit BNI secara ringkas.

Berikut bahasan mengenai 8 digit nomor kartu debit BNI:


Apa Arti 8 Digit Nomor Kartu Debit BNI

Digit pertama adalah angka 4

Angka 4 pada digit pertama menunjukkan bahwa kartu debit tersebut dikeluarkan oleh BNI sebagai bank penerbit kartu debit.

Digit kedua hingga keenam adalah identifikasi bank

Digit kedua hingga keenam menunjukkan kode identifikasi bank, yang pada kartu debit BNI selalu diawali dengan angka 00000.

Digit ketujuh hingga keempat belas adalah identifikasi akun nasabah

Digit ketujuh hingga keempat belas menunjukkan nomor identifikasi akun nasabah, yang dapat diidentifikasi oleh BNI sebagai nasabah yang memiliki kartu debit tersebut.

Digit kelima belas adalah angka pengaman

Digit kelima belas adalah angka pengaman atau CVV (Card Verification Value) yang digunakan untuk menghindari penyalahgunaan kartu debit.

Digit keenam belas adalah angka kontrol

Digit keenam belas adalah angka kontrol atau angka terakhir pada nomor kartu debit BNI yang digunakan untuk memastikan keabsahan nomor kartu debit.

Nah, jadi itulah beberapa penjelasan yang dapat kami berikan mengenai delapan digit nomor kartu debit dari Bank BNI. Kami juga akan mengingatkan bahwa nomor kartu debit BNI tersebut harus benar-benar dari siapapun pihak yang tidak berwenang agar kartu selalu terjaga dari pihak yang kemungkinan akan menyalahgunakan dana dari nasabah dengan kartu tersebut.

 

Share

Belum ada Komentar untuk "8 Digit Nomor Kartu Debit BNI: Apa Artinya?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel