Cara Transfer Mandiri Ke Bank Muamalat: Kode dan Biaya

Cara Transfer Mandiri Ke Bank Muamalat: Kode dan Biaya

Cara transfer dari Bank Mandiri ke Bank Muamalat tentu saja mudah. Bagi kalian nasabah Bank Mandiri, kalian perlu mengetahui bagaimana cara transfer dari bank Mandiri ke Bank Muamalat.

Seperti yang kita ketahui, kegiatan transaksi transfer bank sering digunakan. Baik itu untuk keperluan pembayaran, kirim uang, atau keperluan penting lainnya.

Pada era modern seperti sekarang ini, transfer merupakan cara paling mudah untuk mengirim uang antar nasabah bank. Namun, masih banyak yang keliru dengan metode transfer menggunakan ATM. Sebab, sering salah ketika memasukkan kode bank tujuan transfer.

Dalam artikel ini, kami akan membahas lengkap mengenai bagaimana cara transfer dari Bank Mandiri ke Bank Muamalat dengan kode serta biaya transfernya.


Transfer Dari Bank Mandiri Ke Bank Muamalat

Bagi yang sudah lama menjadi nasabah Bank Mandiri, mungkin sudah tidak asing lagi dengan yang namanya transfer antar bank khususnya Bank Muamalat. Namun, bagaimana dengan nasabah baru? Mereka pasti sedikit kebingungan dengan cara transfer ke bank Muamalat jika menggunakan mesin ATM.

Baca Juga: Cara Transfer BankMandiri ke Bank Muamalat Via Livin’ by Mandiri

Penggunaan kode transfer bank membuat tidak sedikit nasabah kebingungan dalam melakukan transfer ke Bank Muamalat. Namun jangan khawatir, disini akan dibahas mengenai kode dan bagaimana penggunaan kode tersebut.

Kode Bank Muamalat

Kode bank merupakan deretan angka yang berfungsi sebagai identitas dari bank tersebut. Setiap bank memiliki kodenya masing masing, kode tersebutpun berbeda-beda dari satu bank ke bank lainnya.

Bank Muamalat memiliki kodenya sendiri, yakni 147. Kode ini akan digunakan pada saat melakukan transfer dari bank mana saja ke Bank Muamalat. Sebagai contoh, mari kita simak cara transfer dari Bank Mandiri ke Bank Muamalat melalui ATM.

Cara Transfer dari Bank Mandiri ke Bank Muamalat Via ATM

  1. Cari gerai ATM Mandiri terdekat
  2. Masukkan kartu ATM dan input PIN ATM kalian
  3. Pada halaman utama, pilih meni Transaksi Lainnya
  4. Lalu, pilih Transfer dan selanjutnya adalah pilih Antar Bank Online
  5. Pada halaman ini, kalian akan diminta memasukkan nomor rekening. Jangan sampai salah, sebelum memasukkan nomor rekening tujuan, kalian harus terlebih dahulu memasukkan kode bank. Karena kita akan transfer ke Bank Muamalat, maka masukkan kode 147 barulah kalian masukkan nomor rekening Bank Muamalat penerima dana. Contoh: 14700458567xxxx
  6. Pilih Benar
  7. Setelah memasukkan kode bank serta nomor rekening, barulah kalian memasukkan jumlah uang yang akan ditransfer lalu pilih Benar
  8. Maka akan muncul detail transfer yang akan kalian lakukan. Cek kembali kesesuaian data, apabila sudah sesuai maka pilih Ya
  9. Transfer berhasil dan akan keluar struk bukti transfer dari mesin ATM
  10. Selesai.

Biaya Transfer Bank Mandiri Ke Bank Muamalat

Mengenai biaya transfer, Bank Mandiri menetapkan biaya admin sebesar Rp 6.500 untuk satu kali transfer ke bank lain.

Namun, akan lebih murah apabila kalian transfer menggunakan metode BI-FAST dari Bak Mandiri ke Bank Muamalat. Biayanya hanya Rp 2.500 untuk satu kali transfer. Lebih murah bukan? Jika penasaran untuk cara transfer Bank Mandiri ke Bank Muamalat menggunakan metode BI-FAST, bisa menyimaknya DISINI.

Demikianlah, cara Transfer dari Bank Mandiri ke Bank Muamalat lengkap dengan kode dan biaya yang biasa kami sampaikan, semoga dapat membantu.

 

 

 

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Mandiri Ke Bank Muamalat: Kode dan Biaya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel