Cara Transfer Bank BCA ke Bank Muamalat: Lengkap Hingga Biaya!

Cara Transfer Bank BCA ke Bank Muamalat: Lengkap Hingga Biaya!

Transfer Bank BCA ke Bank Muamalat bisa menggunakan Mobile Banking lho!

Kegiatan transfer merupakan salah satu kegiatan yang paling sering dilakukan pada era sekarang. Meningkatnya perkembangan zaman membuat pengiriman uang bisa dilakukan dengan cepat, mudah dan dari mana saja.

Kini, transfer dari Bank BCA ke Bank Muamalat bisa dilakukan dari aplikasi BCA Mobile. Hal ini akan sangat memudahkan para nasabah Bank BCA yang sibuk dan tidak ada waktu pergi ke teller bank atau ATM, akan tetapi harus melakukan transfer uang.

Disinilah keunggulan BCA Mobile dapat dirasakan oleh nasabah, transaksi tersebut menjadi mudah karena adanya BCA Mobile yang bisa digunakan untuk transfer hanya dari genggaman tangan saja.


Transfer Bank BCA ke Bank Muamalat Via BCA Mobile

Kemudahan transfer antar bank menggunakan BCA Mobile ini tidak bisa dirasakan oleh setiap nasabah Bank BCA. Pasalnya ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh nasabah agar bisa menikmati layanan BCA Mobile.

Syaratnya adalah memiliki akun BCA Mobile yang mana tidak semua nasabah memilikinya. Nasabah Bank BCA harus mendaftar lagi untuk dibuatkan akun BCA Mobile. Hal itulah yang membuat tidak semua nasabah Bank BCA memiliki akun BCA Mobile.

Memiliki kode bank tujuan transfer, kode Bank Muamalat adalah 147.

Selai itu, nasabah juga harus memiliki aplikasi BCA Mobile pada smartphonenya. Yang paling penting adalah koneksi internet yang bagus dan stabil agar terhindar dari gangguan dan error saat transaksi transfer.

Jika sudah memiliki semua syarat diatas, selanjutnya adalah mengetahui langkah-langkah transfer dari Bank BCA ke Bank Muamalat via BCA Mobile.

  1. Buka aplikasi BCA Mobile
  2. Masukkan kode akses
  3. Pilih menu m-Transfer
  4. Pada halaman selanjutnya, pilih menu Transfer Antar Rekening lalu pilih ke rekening Bank Muamalat sebagai tujuan transfer
  5. Masukkan kode Bank Muamalat, yaitu 147 diikuti dengan memasukkan nomor rekening Bank Muamalat tujuan transfer
  6. Setelah nomor rekening terisi, masukkan nominal transfer yang akan dilakukan
  7. Pada halaman Berita Transfer boleh diisi atau tidak
  8. Akan muncul detail transfer yang akan dilakukan, mulai dari nomor rekening tujuan, nama pemilik rekening dan nominal transfer
  9. Apabila sudah sesuai, maka masukan PIN BCA Mobile untuk mengakhiri transaksi transfer
  10. Transfer dari Bank BCA ke Bank Muamalat telah berhasil dilakukan
  11. Selesai.

Biaya Transfer Bank BCA ke Bank Muamalat Via BCA Mobile

Biaya untuk satu kali transfer dari Bank BCA ke Bank Muamalat adalah sebesar Rp 6.500.

Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai cara transfer Bank BCA ke Bank Muamalat serta biaya adminnya. Semoga bisa membantu nasabah Bank BCA yang ingin melakukan transfer ke Bank Muamalat via BCA Mobile.

 

 

 

 

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Bank BCA ke Bank Muamalat: Lengkap Hingga Biaya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel