Cara Mudah Cek Nomor Kartu Debit BRI di Aplikasi BRImo

Cara Mudah Cek Nomor Kartu Debit BRI di Aplikasi BRImo

Cek nomor kartu debit BRI atau nomor kartu ATM BRI selain bisa dilakukan langsung dilihat dari fisik kartu debit BRI, juga bisa dilakukan dari aplikasi BRImo.

Tentunya, jika menggunakan aplikasi BRImo ada langkah-langkah yang harus dilakukan agar bisa melihat nomor debit BRI tersebut. Tidak seperti jika melihat langsung dari kartu ATM yang langsung tampak pada kartu fisik.

Kartu debit saat ini sangat banyak digunakan oleh masyarakat dan tentunya oleh para pebisnis untuk melakukan segala transaksi. Baik itu transfer ataupun pembayaran menggunakan mesin EDC yang banyak ditemukan di minimarket atau supermarket.

Nomor kartu debit BRI merupakan bukti identitas sebagai nasabah. Melihat dari jumlah nomor yang tertera ada 16 digit angka. Biasanya, terdiri dari 4 kelompok angka yang di pisah agar mudah untuk dibaca.

Angka awal pada kartu debit merupakan kode dari jenis jaringan yang digunakan, angka 4 adalah untuk jenis visa dan angka 5 untuk jenis mastercard. Sementara 5 digit angka selanjutnya adalah kode bank yang mengeluarkan kartu debit, disini adalah Bank BRI yang mengeluarkan kartu. 9 angka selanjutnya merupakan nomor identitas nasabah dan nomor tersebut akan berbeda di setiap pemegang kartu debit.


Cara Melihat Nomor Kartu Debit BRI

Dapat Ditemukan Dari Kartu Fisik

Pada kartu debit BRI ada deretan angka sebanyak 16 digit yang dibagi 4 kelompok. Nomor itulah yang disebut nomor dengan nomor kartu debit. Sebagai contoh dari deretan nomor pada kartu debit BRI adalah 4123 4567 8901 2345.

Dapat Dilihat Dari Aplikasi BRImo

Jika lupa membawa kartu debit akan tetapi nomor dari kartu debit dibutuhkan untuk suatu transaksi, ternyata ada alternatif lain agar bisa melihat nomor kartu debit BRI yaitu dilihat dari aplikasi BRImo.

Untuk langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi BRImo
  2. Login kedalam akun dengan mengisi username dan password
  3. Kemudian masuk ke menu Mutasi
  4. Kemudian pilih nomor rekening
  5. Lalu tap tombol Cari untuk menampilkan riwayat transaksi
  6. Cari transaksi tarik tunai ATM
  7. Maka sistem akan menampilkan nomor kartu debit, yakni 16 digit awal yang muncul pada riwayat transaksi.

Demikianlah cara melihat kartu debit BRI mengunakan aplikasi BRImo. Bagi yang ingin melihat kartu debit dari BRImo bisa mengikuti langkah-langkah diatas. Selamat mencoba!

 

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Mudah Cek Nomor Kartu Debit BRI di Aplikasi BRImo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel