Cara Investasi atau Beli Saham SBN di BRImo Mudah

Cara Investasi atau Beli Saham SBN di BRImo Mudah

SBN merupakan singkatan dari Surat Berharga Negara kini hadir dalam salah satu investasi PT Bank Rankyat Indonesia Tbk. BRI menghadirkan e-SBN pada aplikasi BRImo untuk memudahkan para nasabah dalam membeli Surat Berharga Negara (SBN).


Pemerintah menjamin pembayaran bunga, bagi hasil, serta pokoknya dari instrumen investasi SBN ini.

BRImo yang kini hadir dengan fitur-fitur baru makin memudahkan para nasabah dan menjawab kebutuhan nasabah di era serba digital ini.

Banyak masyarakat yang kini memilih menggunakan uangnya untuk berinvestasi. Lantas, apa itu ivestasi?

Investasi merupakan suatu kegiatan penempatan dana pada satu atau lebih dari satu jenis aset selama periode tertentu. Hal itu dilakukan tidak lain untuk mewujudkan tujuan-tujuan dari keuangan kita.

Sehubungan dengan banyaknya minat masyarakat untuk beralih dari tabungan ke investasi, Bank BRI menyediakan jalan mudah untuk membeli investasi yaitu di salah satu fitur BRImo.

Dengan fitur e-SBN ini, bagi nasabah BRI yang menggunakan aplikasi BRImo dan telah memiliki Single Investor Identification (SID) dan Sub Rekening Efek (SR) bisa melakukan pembelian Obigasi Negara Ritel ( ORI) Sukuk Negara Ritel (SR).

Pembelian ini bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja tanpa perlu ke bank. Cukup menggunakan smartphone dan aplikasi BRImo anda bisa melakukan pembelian SBN tersebut.

Hadirnya e-SBN pada aplikasi BRImo ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional. Dibuktikan sampai bulan Oktober 2022, perseroan telah melayani pembelian Surat Berharga Negara dengan volume mencapai Rp. 9,54 triliun oleh lebih dari 14.000 investor.

Layanan e-SBN ini juga menjadi salah satu edukasi bagi masyarakat bahwa investasi mebangun negeri dengan membeli obligasi dapat dilakukan dari mana saja selama periode pemasaran SBN dari pemerintah.

Kemudian, muncul pertanyaan mengenai bagaimana cara membeli SBN tersebut?

Cara Membeli SBN di Aplikasi BRImo BRI

Untuk pembelian investasi SBN ini anda harus memilki akun SBN online terlebih dahulu, cara untuk mendapatkan akun SBN online ini yaitu dengan datang langsung ke Kantor Cabang BRI atau Cabang Pembantu untuk mendapatkan user SBN online.

Bagi yang sudah memiliki user SBN online, inilah cara pembelian investasi SBN dari aplikasi BRImo:

  1. Buka aplikasi BRImo
  2. Login menggunakan Username dan Password
  3. Pilih Lainnya
  4. Cari Menu Investasi dan Pilih menu e-SBN
  5. Pilih Beli SBN
  6. Kemudian pilih produk SBN yang sedang aktif penawarannya
  7. Jika sudah memilih produk, segera lakukan Pembayaran
  8. Jika sudah dibayar, maka proses investasipun selesai.

Begitulah cara investasi atau beli saham SBN di BRImo dengan mudah, selamat mencoba!

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Investasi atau Beli Saham SBN di BRImo Mudah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel