Cara Tukar Uang Baru di Bank BCA, BRI, Mandiri dan BNI 2024

Cara Tukar Uang Baru di Bank BCA, BRI, Mandiri dan BNI 2024

Apakah Anda pernah menukarkan uang lama anda dengan uang baru di bank tapi prosesnya sangat lama dan ribet? Jika Anda pernah mengalaminya, Mungkin Anda belum membaca artikel ini. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara tukar uang baru di bank dengan sangat mudah dan tanpa ribet.

Penukaran uang merupakan salah satu layanan yang disediakan oleh setiap bank untuk para nasabahnya. Khususnya Bank BCA, BRI, Mandiri dan juga BNI, tentunya menyediakan layanan tukar uang untuk para nasabahnya.

Untuk langkah-langkah tukar uang baru di Bank BCA, BRI, Mandiri dan BNI terbaru 2024 kami sediakan dibawah ini:



Cara Tukar Uang Baru di Bank

Kunjungi Situs Resmi Bank Indonesia

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunjungi laman resmi Bank Indonesia melalui https://pintar.bi.go.id/. Situs ini menyediakan berbagai informasi terkait penukaran uang rupiah secara online.

Pilih Menu Penukaran Uang Rupiah melalui Kas Keliling

Setelah masuk ke situs, pilih menu yang sesuai dengan kebutuhan Anda, yaitu "Penukaran Uang Rupiah melalui Kas Keliling".

Pilih Provinsi Lokasi Penukaran Uang Baru yang Diinginkan

Selanjutnya, pilih provinsi tempat Anda ingin melakukan penukaran uang baru.

Klik Tombol "Lihat Lokasi"

Setelah memilih provinsi, klik tombol "Lihat Lokasi" untuk melihat daftar lokasi penukaran uang baru di wilayah tersebut.

Pilih Lokasi dan Waktu yang Diinginkan

Pilihlah lokasi dan waktu penukaran uang baru sesuai dengan keinginan dan ketersediaan Anda.

Isi Data Diri dengan Lengkap

Isilah data diri Anda yang diminta, seperti Nomor Induk Kependudukan (NIK), nama, nomor telepon, dan alamat e-mail untuk keperluan identifikasi.

Klik Lanjutan

Setelah mengisi data diri, klik tombol lanjutan untuk melanjutkan proses pemesanan.

Isi Jumlah Lembar Uang Baru yang Dibutuhkan

Tentukan jumlah lembar uang baru yang akan Anda tukarkan sesuai dengan kebutuhan. Ingatlah bahwa maksimal penukaran adalah sebesar Rp 4 juta. Pecahan yang disediakan diantaranya adalah pecahan Rp. 1000, Rp. 2000, Rp. 5000, Rp. 10000, Rp. 20000 dan juga Rp. 50000.

Ikuti Petunjuk yang Diberikan

Ikuti petunjuk yang diberikan secara cermat hingga Anda sampai pada laman yang menampilkan bukti pemesanan.

Datang ke Lokasi yang Telah Dipilih

Pada tanggal dan jam yang sudah Anda tentukan, datanglah ke lokasi penukaran uang baru sesuai dengan yang telah Anda pilih sebelumnya.

Tukarkan Uang Anda

Setibanya di lokasi penukaran, Anda dapat menukarkan uang lama Anda dengan uang baru sesuai dengan prosedur yang berlaku.

 

Dengan mengikuti tutorial diatas, Anda bisa menghemat waktu dan tenaga dibanding anda mengantri di teller tanpa ada perjanjian waktu untuk penukaran uang baru.

 

Demikianlah, cara tukar uang baru di Bank BCA, BRI, Mandiri dan BNI 2024 yang dapat kami sajikan untuk Anda. Semoga artikel ini dapat membantu Anda yang sedang mencari cara tukar uang baru di bank. Selamat mencoba!

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Tukar Uang Baru di Bank BCA, BRI, Mandiri dan BNI 2024"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel