Cara Bayar Tol Tanpa Kartu

Cara Bayar Tol Tanpa Kartu

Sudah tidak dapat dipungkiri lagi bahwa dengan semakin berkembangnya zaman, semakin meningkat pula dunia digital yang menjadikan berbagai pembayaran menjadi semakin mudah dan efisien.

Contohnya saja pembayaran tol, yang dulunya harus menggunakan uang cash, beralih ke kartu dan sekarang menjadi tanpa kartu tol.

Bagaimana mungkin ini bisa terjadi? Lantas apakah bisa membayar tol tanpa kartu? Ya, jawabannya BISA.

Berikut akan kami bahas mengenai cara bayar tol tanpa kartu yang akan diganti dengan beberapa  metode pembayaran tol sebagai berikut.


Cara Bayar Tol Tanpa Kartu

Aplikasi Tol Online

Banyak otoritas tol kini memiliki aplikasi resmi yang memungkinkan pengemudi untuk membayar tol melalui ponsel mereka. Anda dapat mengunduh aplikasi ini, mendaftar, dan menghubungkan rekening bank atau dompet digital Anda. Selanjutnya, Anda dapat melakukan pembayaran tol langsung melalui aplikasi ini.

QR Code

Beberapa gerbang tol telah mengadopsi pembayaran berbasis QR code. Anda cukup memindai kode QR yang tersedia di gerbang tol dengan aplikasi pembayaran tertentu, dan pembayaran akan diproses secara otomatis.

RFID (Radio-Frequency Identification)

RFID adalah teknologi yang memungkinkan mobil Anda untuk melewati gerbang tol tanpa berhenti. Anda dapat memasang perangkat RFID di kendaraan Anda dan menghubungkannya ke rekening bank atau dompet digital Anda. Setiap kali Anda melewati gerbang tol, pembayaran akan secara otomatis dikurangkan dari akun Anda.

Pembayaran Berbasis Plat Nomor

Beberapa daerah telah mengadopsi sistem pembayaran tol berdasarkan plat nomor kendaraan. Kamera di gerbang tol akan mendeteksi plat nomor Anda, dan Anda akan menerima tagihan melalui surat atau email. Anda dapat membayar secara online atau melalui bank.

Pembayaran dengan Aplikasi E-Wallet

Anda juga dapat menggunakan aplikasi e-wallet seperti GoPay, OVO, atau LinkAja untuk membayar tol. Tambahkan saldo ke e-wallet Anda, dan gunakan aplikasi ini saat melewati gerbang tol.

Nah itulah beberapa pilihan pembayaran tol tanpa menggunakan kartu tol ya teman. Semua metode di atas ditujukan untuk perubahan pembayaran tol yang lebih mudah juga efisien untuk pengguna jalan tol.

Jangan lupa untuk mematikan kebenaran semua data saat melakukan pembayaran agar tidak terjadi kesalahan ya, semoga membantu.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar Tol Tanpa Kartu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel