Cara Menonaktifkan SMS Banking dari BRImo

Cara Menonaktifkan SMS Banking dari BRImo

SMS Banking BRI adalah salah satu layanan perbankan yang diberikan oleh Bank BRI sebagai salah satu kemudahan dalam bertransaksi, Anda akan diberikan kemudahan transaksi perbankan melalui pesan singkat (SMS).

Untuk mendapatkan layanan ini, Anda harus mendaftarkan akun terlebih dahulu agar dapat menikmati semua layanan yang diberikan. Akan tetapi, tidak sedikit yang ingin menonaktifkan layanan SMS banking ini karena satu dan sebagian hal. Untuk menonaktifkan SMS Banking BRI Anda bisa melakukannya dari BRImo.


Menonaktifkan SMS Banking BRI

  1. Persiapkan nomor ponsel yang terdaftar dalam layanan SMS Banking BRImo. Pastikan nomor tersebut aktif dan dalam keadaan dapat menerima SMS.
  2. Buka aplikasi BRImo di ponsel Anda. Jika Anda belum mengunduh aplikasinya, Anda dapat mengunduhnya dari toko aplikasi resmi (Google Play Store untuk Android atau App Store untuk iOS).
  3. Setelah masuk ke aplikasi BRImo, pilih menu "SMS Banking" atau "Pengaturan" (tergantung pada versi aplikasi yang Anda gunakan).
  4. Pada halaman Pengaturan SMS Banking, Anda akan menemukan opsi untuk menonaktifkan layanan. Biasanya, ada pilihan "Nonaktifkan" atau "Berhenti berlangganan". Ketuk opsi tersebut.
  5. Sistem akan meminta Anda untuk mengonfirmasi tindakan tersebut. Pastikan Anda memahami konsekuensi dari menonaktifkan SMS Banking, seperti tidak dapat menerima pemberitahuan transaksi melalui SMS. Jika Anda yakin ingin melanjutkan, tekan tombol "Ya" atau "Konfirmasi".
  6. Setelah Anda mengonfirmasi, sistem akan memproses permintaan Anda. Proses ini dapat memakan waktu beberapa detik atau lebih tergantung pada koneksi internet dan kecepatan sistem BRImo.
  7. Setelah proses selesai, Anda akan menerima notifikasi atau pesan konfirmasi yang memberi tahu Anda bahwa layanan SMS Banking telah dinonaktifkan.
  8. Pastikan untuk memeriksa apakah layanan SMS Banking sudah benar-benar dinonaktifkan dengan mencoba mengirimkan SMS ke kode tertentu yang digunakan untuk mengakses layanan tersebut. Jika Anda tidak menerima balasan atau pemberitahuan apa pun, berarti SMS Banking sudah berhasil dinonaktifkan.

Penting untuk diingat bahwa setelah menonaktifkan layanan SMS Banking, Anda mungkin masih dapat menggunakan layanan perbankan digital lainnya yang disediakan oleh BRImo, seperti aplikasi mobile banking atau internet banking. Jika Anda ingin menggunakan metode lain untuk mengakses informasi atau melakukan transaksi perbankan, pastikan Anda telah mendaftar dan mengatur opsi yang sesuai dalam aplikasi BRImo.

Kesimpulan

Menonaktifakan layanan SMS Banking dari BRImo merupakan cara untuk berhenti berlangganan notifikasi perbankan melalui layanan pesan singkat (SMS). Caranya mudah dan gampang serta bisa dilakukan oleh sendiri.

Demikianlah cara menonaktifkan SMS Banking dari BRImo. Bagi Anda yang akan melakukan penonaktifan SMS Banking sebaiknya anda pertimbangkan terlebih dahulu agar anda tidak kehilangan salah satu layanan perbankan yang diberikan oleh Bank BRI.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Menonaktifkan SMS Banking dari BRImo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel