Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Bank BRI

Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Bank BRI

BPJS Kesehatan merupakan sebuah program pemerintah dalam bidang kesehatan. Program pemerintah satu ini memiliki tujuan untuk menjamin kesehatan nasional kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Meskipun BPJS Kesehatan merupakan salah satu program pemerintah, namun ada iuran wajib tiap bulannya bagi pemilik jaminan kesehatan ini. Besaran iuran yang harus dibayarkan tergantung kelas atau hak rawat yang dipilih saat melakukan pendaftaran.

Bagi Anda yang memiliki kewajiban membayar iuran BPJS Kesehatan, bisa membayarnya melalui transfer bank salah satunya lewat Bank BRI.


Cara Bayar BPJS Lewat Bank BRI

Dibawah ini merupakan cara bayar BPJS Kesehatan melalui ATM, BRImo, Internet banking dan SMS banking. Simak langkah-langkahnya sebagai berikut:

ATM BRI

Langkah pertama untuk membayar iuran BPJS Kesehatan melalui ATM BRI adalah dengan memasukkan kartu ATM dan memilih bahasa yang diinginkan. Kemudian, pilih menu “Pembayaran” dan pilih “BPJS Kesehatan”. Masukkan nomor Virtual Account BPJS Kesehatan Anda dan nominal yang ingin Anda bayarkan. Setelah itu, ATM akan menampilkan rincian pembayaran dan meminta Anda untuk memasukkan PIN ATM. Jika transaksi berhasil, ATM akan mencetak struk sebagai bukti pembayaran.

BRImo

Untuk membayar iuran BPJS Kesehatan melalui BRImo, langkah pertama adalah dengan mengunduh aplikasi BRImo di smartphone Anda. Setelah itu, masuk ke akun BRImo Anda dan pilih menu “Pembayaran”. Kemudian, pilih “BPJS Kesehatan” dan masukkan nomor Virtual Account BPJS Kesehatan Anda. Masukkan nominal yang ingin Anda bayarkan dan konfirmasikan pembayaran. Jika transaksi berhasil, BRImo akan memberikan notifikasi sebagai bukti pembayaran.

Internet Banking BRI

Untuk membayar iuran BPJS Kesehatan melalui Internet Banking BRI, pertama-tama buka situs resmi BRI dan masuk ke akun Internet Banking Anda. Setelah itu, pilih menu “Pembayaran” dan pilih “BPJS Kesehatan”. Masukkan nomor Virtual Account BPJS Kesehatan Anda dan nominal yang ingin Anda bayarkan. Konfirmasikan pembayaran dan tunggu sampai transaksi berhasil. Jika berhasil, Internet Banking BRI akan memberikan bukti pembayaran yang bisa Anda unduh atau cetak sebagai bukti pembayaran.

SMS Banking BRI

Untuk membayar iuran BPJS Kesehatan melalui SMS Banking BRI, langkah pertama adalah dengan mendaftarkan nomor ponsel Anda ke layanan SMS Banking BRI. Setelah itu, kirimkan pesan dengan format “BPJSKES(spasi)NomorVA(spasi)Nominal” ke nomor SMS Banking BRI. Contoh: BPJSKES 123456789012345 50000. Jika transaksi berhasil, Anda akan menerima notifikasi sebagai bukti pembayaran.

Itulah cara bayar BPJS Kesehatan melalui Bank BRI yang bisa kami berikan, bagi Anda yang akan melakukan pembayaran iuran BPJS Kesehatan melalui beberapa metode Bank BRI, bisa mengikuti langka-langkah diatas. Selamat mencoba!

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar BPJS Kesehatan Lewat Bank BRI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel