Cara Transfer Bank Mandiri ke Bank Jatim Terbaru

Cara Transfer Bank Mandiri ke Bank Jatim Terbaru

Transfer dari Bank Mandiri ke Bank Jatim mungkin menjadi salah satu pilihan masyarakat masa kini. Sebab, transfer dari Bank Mandiri ke Bank Jatim bisa dilakukan dari berbagai cara diataranya adalah dari ATM, Mobile Banking, Internet Banking bahkan bisa dari SMS Banking.

Dalam artikel ini, kami akan membahas tuntas mengenai semua cara Transfer Bank Mandiri ke Bank Jatim diatas. Bagi yang sudah tidak sabar mengetahui caranya, simak langsung dibawah ini:

Transfer Bank Mandiri ke Bank Jatim

Transfer melalui ATM

Untuk melakukan transfer antar bank melalui ATM, pertama-tama pastikan rekening Mandiri kamu sudah terdaftar di jaringan ATM Bersama atau Prima. Setelah itu, masukkan kartu ATM Mandiri kamu ke mesin ATM, lalu pilih menu Transfer. Selanjutnya, pilih Transfer Antar Bank dan masukkan nomor rekening Bank Jatim tujuan. Setelah itu, masukkan nominal transfer dan ikuti instruksi yang diberikan oleh mesin ATM. Pastikan data yang dimasukkan sudah benar sebelum menyelesaikan transaksi.

Transfer melalui Livin' by Mandiri

Livin' by Mandiri adalah aplikasi perbankan digital dari Bank Mandiri yang memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui smartphone kamu. Untuk melakukan transfer antar bank melalui Livin' by Mandiri, pertama-tama unduh aplikasi Livin' by Mandiri dari Google Play atau App Store. Setelah itu, login ke akun kamu dan pilih menu Transfer. Selanjutnya, pilih Transfer ke Rekening Bank Lain dan masukkan nomor rekening Bank Jatim tujuan. Setelah itu, masukkan nominal transfer dan ikuti instruksi yang diberikan oleh aplikasi.

Transfer melalui Internet Banking

Internet banking adalah layanan perbankan digital yang memungkinkan kamu untuk melakukan berbagai transaksi perbankan melalui website Bank Mandiri. Untuk melakukan transfer antar bank melalui internet banking, pertama-tama login ke akun internet banking kamu. Setelah itu, pilih menu Transfer dan pilih Transfer ke Rekening Bank Lain. Selanjutnya, masukkan nomor rekening Bank Jatim tujuan dan masukkan nominal transfer. Setelah itu, ikuti instruksi yang diberikan oleh website Bank Mandiri dan pastikan data yang dimasukkan sudah benar sebelum menyelesaikan transaksi.

Transfer melalui SMS Banking

SMS banking adalah layanan perbankan digital yang memungkinkan kamu untuk melakukan transaksi perbankan melalui pesan teks. Untuk melakukan transfer antar bank melalui SMS banking, pertama-tama pastikan nomor telepon kamu sudah terdaftar di layanan SMS banking Bank Mandiri. Setelah itu, buka aplikasi pesan teks di smartphone kamu dan ketikkan format SMS berikut:

TRF[spasi]NOMINAL[spasi]NOMORREKENINGTUJUAN[spasi]KODEBANK

Contoh: TRF 5000000 1234567890 JATI

Kirim SMS tersebut ke nomor yang sudah ditentukan oleh Bank Mandiri. Setelah itu, kamu akan menerima balasan berisi rincian transfer yang akan dilakukan. Balas pesan tersebut dengan memasukkan kode OTP yang sudah diberikan. Setelah itu, transfer antar bank melalui SMS banking sudah selesai.

Biaya Transfer Mandiri ke Bank Jatim

Adapun biaya administrasi untuk satu kali transaksi transfer adalah sebesar Rp 6.500. Namun, ada metode BI-Fast yang bisa meminimalisir biaya administrasi transfer.

Demikianlah cara transfer Bank Mandiri ke Bank Jatim yang bisa kami sajikan, bagi Anda yang ingin melakukan transfer dari Bank Mandiri ke Bank Jatim bisa mencontoh langkah-langkah diatas. 

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Transfer Bank Mandiri ke Bank Jatim Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel