Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Mandiri

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Mandiri

Apakah anda merupakan nasabah Bank Mandiri yang ingin melakukan tarik tunai pada mesin ATM namun tidak membawa kartu ATM? Jika benar, anda perlu menyimak artikel ini hingga selesai.

Bank Mandiri yang merupakan salah satu bank besar di Indonesia memberi layanan pada nasabahnya untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM Mandiri.

Baca juga: Cara Tarik Tunai TanpaKartu di ATM BRI

Setelah pada kesempatan sebelumnya kita membahas Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BNI, pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara tarik tunai tanpa kartu di ATM Mandiri yang bisa anda coba.


Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Mandiri

Dibawah ini adalah beberapa langkah yang bisa dicoba untuk melakukan tarik tunai di ATM Mandiri tanpa Kartu ATM. Simak langkah-langkah lengkapnya sebagai berikut:

Gunakan Mandiri Online atau Mandiri Mobile

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah menggunakan aplikasi Mandiri Online atau Mandiri Mobile. Anda dapat melakukan transaksi tarik tunai dengan menggunakan fitur Mandiri e-Cash. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Mandiri Online atau Mandiri Mobile, pilih menu “Tarik Tunai” dan pilih rekening tujuan. Selanjutnya, ikuti langkah-langkah yang ada di layar aplikasi tersebut dan masukkan kode transaksi yang dikirimkan melalui SMS ke mesin ATM.

Gunakan Kartu Virtual Mandiri

Cara kedua yang bisa Anda lakukan adalah dengan menggunakan Kartu Virtual Mandiri. Kartu Virtual Mandiri adalah sebuah kartu yang hanya dapat digunakan untuk transaksi online, termasuk untuk tarik tunai di mesin ATM. Caranya adalah dengan membuka aplikasi Mandiri Online atau Mandiri Mobile, pilih menu “Kartu Virtual” dan pilih rekening tujuan. Selanjutnya, masukkan nomor Kartu Virtual dan PIN untuk melakukan transaksi tarik tunai.

Gunakan Fitur ATM Bersama

Anda juga bisa menggunakan fitur ATM Bersama untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM Mandiri. Caranya adalah dengan mencari mesin ATM Bersama terdekat dan memilih menu “Tarik Tunai Tanpa Kartu” atau “Tarik Tunai Kartu Virtual”. Selanjutnya, masukkan nomor rekening dan kode transaksi yang telah dikirimkan ke nomor ponsel yang terdaftar di bank.

Menghubungi Customer Service

Jika kedua cara di atas tidak bisa dilakukan, Anda bisa menghubungi Customer Service Bank Mandiri untuk meminta bantuan. Setelah melakukan verifikasi identitas, Customer Service akan memberikan kode transaksi yang dapat digunakan untuk melakukan tarik tunai di mesin ATM.

Demikianlah beberapa cara tarik tunai tanpa kartu di ATM Mandiri yang dapat Anda lakukan. Berhati-hatilah agar selalu menjaga kerahasiaan PIN maupun semua akun Mandiri anda dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Bagi nasabah Bank Mandiri yang akan melakukan tarik tunai tanpa kartu ATM, selamat mencoba ya!

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM Mandiri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel