Cara Bayar UKT UNAIR: Metode Pembayaran Mudah!

Cara Bayar UKT UNAIR: Metode Pembayaran Mudah!

Universitas Airlangga (UNAIR) merupakan salah satu universitas ternama yang ada di Indonesia.

UNAIR memiliki tingkat pendidikan yang sangat berkualitas. Tak jauh beda dengan universitas lain yang ada di Indonesia, UNAIR juga memiliki biaya pendidikan yang harus dibayar oleh setiap mahasiswa, seperti Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Oleh sebab itu, setiap mahasiswa UNAIR memiliki kewajiban untuk membayar UKT sesuai jadwalnya.

Bagi mahasiswa UNAIR yang belum mengetahui cara bayar UKT UNAIR, Anda bisa mengikuti cara bayar UKT UNAIR sebagai berikut.


Cara Bayar UKT UNAIR

Melalui ATM

Mahasiswa UNAIR dapat membayar UKT melalui mesin ATM yang berlogo ATM Bersama, Prima, atau Alto. Caranya, masukkan kartu ATM ke mesin ATM, pilih menu pembayaran, lalu pilih Universitas Airlangga sebagai institusi yang akan dibayar. Masukkan nomor UKT yang akan dibayarkan, lalu ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran.

Melalui Bank

Mahasiswa UNAIR juga dapat membayar UKT melalui bank-bank yang bekerja sama dengan UNAIR, seperti BNI, BRI, Mandiri, dan lain-lain. Untuk melakukan pembayaran melalui bank, mahasiswa harus mengunjungi kantor cabang bank terdekat dan memberitahukan kepada petugas bank bahwa ingin membayar UKT UNAIR. Setelah itu, mahasiswa harus mengisi formulir pembayaran dan memberikan nomor UKT yang akan dibayarkan kepada petugas bank. Selanjutnya, petugas bank akan menginstruksikan langkah-langkah selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran.

Melalui Online

UNAIR juga menyediakan layanan pembayaran UKT secara online melalui portal pembayaran online resmi UNAIR. Mahasiswa dapat mengakses portal tersebut melalui website UNAIR atau melalui aplikasi mobile resmi UNAIR. Setelah masuk ke portal pembayaran online, mahasiswa harus memasukkan nomor UKT yang akan dibayarkan, pilih metode pembayaran, lalu ikuti instruksi selanjutnya untuk menyelesaikan pembayaran.

Melalui Kantor UKT

Mahasiswa UNAIR juga dapat membayar UKT secara langsung di kantor UKT UNAIR yang terletak di Kampus C, Jalan Mulyorejo, Surabaya. Untuk melakukan pembayaran, mahasiswa harus membawa bUKTi pembayaran yang sudah tercetak dan nomor UKT yang akan dibayarkan. Setelah itu, mahasiswa dapat membayar UKT di kasir kantor UKT UNAIR.

Nah demikianlah beberapa cara yang dapat dilakukan oleh mahasiswa UNAIR untuk membayar UKT-nya. Terdapat beberapa cara yang dapat dipilih oleh mahasiswa sesuai dengan kenyamanan saat melakukan pembayaran dari setiap mahasiswa.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar UKT UNAIR: Metode Pembayaran Mudah!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel