Cara Bayar BRIVA Lewat ATM BRI

Cara Bayar BRIVA Lewat ATM BRI

BRI Virtual Account atau sering disingkat dengan BRIVA adalah suatu layanan perbankan yang diterbitkan oleh bank BRI untuk memudahkan nasabah dalam melakukan pembayaran online.

Meski tujuannya yaitu memudahkan pembayaran online, akan tetapi pembayaran dengan menggunakan virtual account BRI ini tidak mesti harus serba online lho!

Anda tetap bisa melakukan pembayaran BRIVA lewat ATM BRI terdekat. Biaya yang akan dibebankan apabila melakukan pembayaran BRI Virtual Accoun lewat ATM BRI terbilang yang paling murah. Berbeda dengan pembayaran oline melalui internet banking atau BRImo. Lalu, bagaimana caranya?


Cara Bayar BRIVA di ATM BRI

Dibawah ini akan diuraikan cara pembayaran BRI Virtual Account (BRIVA) melalui ATM BRI, simak baik-baik langkah pembayaran dibawah ini agar Anda tidak keliru. Berikut adalah cara pemabayarannya:

  1. Masukkan kartu ATM BRI kamu ke mesin ATM.
  2. Pilih menu “Bayar” di layar ATM.
  3. Pilih “BRIVA” di daftar menu pembayaran.
  4. Masukkan nomor virtual account BRIVA yang ingin kamu bayar.
  5. Masukkan jumlah pembayaran yang ingin kamu bayar.
  6. Pastikan data yang kamu masukkan sudah benar dan sesuai dengan informasi yang tertera di tagihan.
  7. Konfirmasi pembayaran dengan memilih opsi “Ya” atau “Tidak”.
  8. Ambil bukti pembayaran sebagai bukti pembayaran yang sah.
  9. Selesai.

Biaya Admin Bayar BRIVA di ATM BRI

Biaya admin untuk membayar BRIVA di ATM BRI adalah sebesar Rp 2.500,- per transaksi. Biaya admin ini bisa berbeda-beda tergantung dari kebijakan BRI dan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, biaya admin ini lebih murah dibandingkan dengan biaya admin untuk pembayaran BRIVA melalui internet banking atau BRImo yang mencapai Rp 3.500,- per transaksi.

Kesimpulan

Pembayaran Briva melalui mesin ATM BRI merupakan salah satu alternatif yang dapat dilakukan jika kamu tidak memiliki akses internet atau tidak ingin menggunakan layanan internet banking atau mobile banking. Akan tetapi, meski tidak sepraktis menggunakan internet banking atau BRImo dalam melakukan pembayaran BRIVA, biaya admin yang cukup terjangkau akan menjadi salah satu alasan melakukan pembayaran BRIVA menggunakan mesin ATM.

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar BRIVA Lewat ATM BRI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel