Cara Bayar UT Lewat Mobile Banking BRI (BRImo)

Cara Bayar UT Lewat Mobile Banking BRI (BRImo)

Pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT), hampir di setiap universitas kini sudah mulai online. tak terkecuali dengan Universitas Terbuka (UT), yang mana pembayaran uang kuliahnya sudah bisa dengan cara transfer dari Bank BRI menggunakan BRImo.

Sebagai mahasiswa aktif di Universitas Terbuka (UT), memiliki kewajiban untuk membayar uang kuliah. Dengan demikian, para mahasiswa sudah tidak perlu lagi berbondong-bondong pergi ke kampus ataupun kantor bank untuk pembayaran kuliah.

Kini pembayaran Uang Kuliah Tunggal bisa langsung dari aplikasi BRImo. Sehingga, para mahasiswa dimudahkan dengan adanya layanan mobile banking tersebut.

Akan tetapi, masih banyak mahasiswa yang belum tahu cara melakukan pembayaran UT lewat BRImo ini. Sehingga, masih banyak pertanyaan seputar pembayaran uang kuliah tersebut.

Lantas, bagaimana cara pembayaran uang kuliah Universitas terbuka (UT) melalui BRImo?


Cara Bayar UT Lewat BRImo

Syarat Pembayaran UT Lewat BRImo

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara bayar UT lewat BRImo, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu syarat-syarat apa saja agar pembayaran lewat BRImo ini lancar.

Yang pertama, wajib memiliki aplikasi Mobile Banking BRI (BRImo) dan memiliki akun yang sudah terdaftar.

Selanjutnya adalah memiliki saldo rekening BRI yang lebih dari cukup. Mengapa demikian? Sebab, pembayaran UT lewat BRImo akan terkena biaya admin.

Syarat yang juga penting adalah memiliki kode pembayaran atau kode billing sebanyak 20 digit.

Dan tentunya pada smartphone yang akan digunakan untuk pembayaran harus memiliki koneksi internet yang bagus dan stabil.

Jika semua syarat diatas sudah terpenuhi, maka selanjutnya adalah mengetahui cara pembayaran UT lewat BRImo yang mudah dan simpel.

  1. Langkah pertama adalah membuka aplikasi BRImo yang sudah terinstal pada smartphone
  2. Lalu, login dengan menggunakan username dan password. Bagi gawai yang sudah mendukung sidik jari atau face id bisa langsung login menggunakan metode biometric tersebut
  3. Pilih menu pembayaran pada halaman utama aplikasi
  4. Kemudian, pilih Pendidikan dilanjutkan dengan memilih SPP
  5. Disini, masukkan kode perusahaan Universitas Terbuka (UT) yakni 099
  6. Dan masukkan juga kode billing yang terdiri dari 20 digit angka. Jika sudah diisi dengan benar maka pilih Lanjutkan
  7. Maka akan muncul detail pembayaran, cek kembali kesesuaian data. Apabila dirasa sudah sesuai maka tekan Lanjut untuk Konfirmasi
  8. Masukkan PIN BRImo dengan benar
  9. Akan muncul struk pembayaran, simpan bukti tersebut jika diperlukan dilain waktu
  10. Selesai.

Biaya Admin Pembayaran UT Lewat BRImo

Besaran biaya adminnya adalah Rp 3.000. Biaya administrasi ini berlaku bukan khusus untuk pembayaran UT lewat BRImo saja, melainkan berlaku untuk semua metode pembayaran UT.

Demikianlah cara bayar UT lewat mobile banking BRI (BRImo) yang bisa disajikan, semoga bisa membantu para mahasiswa yang ingin melunasi pembayaran lewat BRImo.

 

 

Share

Belum ada Komentar untuk "Cara Bayar UT Lewat Mobile Banking BRI (BRImo)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel