BRImo Terblokir? Begini Cara Mudah Mengatasi BRImo Terblokir!

BRImo Terblokir? Begini Cara Mudah Mengatasi BRImo Terblokir!

Cara mengatasi BRImo terblokir bisa dilakukan tanpa perlu ke kantor cabang BRI. Syaratnya adalah nomor HP dan email yang terdaftar pada apliksi BRImo harus masih aktif digunakan.

Jika BRImo terblokir maka akan sangat mengganggu aktivitas perbankan yang sering digunakan. Mau untuk transaksi transfer, pembayaran dan pembelian juga tidak bisa dilakukan.

BRImo sendiri merupakan aplikasi yang dikeluarkan oleh Bank BRI untuk mempermudah para nasabah dalam melakukan segala transaksi. Namun akan sangat terganggu apabila akun BRImo ini terblokir, nasabah harus cepat-cepat menyelesaikan masalah tersebut agar segala kemudahan transaksi bisa kembali dirasakan.


Cara Mengatasi BRImo yang Terblokir

Penyebab BRImo Terblokir

Sebelum membahas lebih dalam mengenai bagaimana cara mengatasi BRImo terblokir, alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu penyebab kenapa BRImo Terblokir. Agar tidak terulang kembali kejadian terblokirnya BRImo dikemudian hari.

Ketatnya keamanan dari pihak Bank BRI menjadikan aplikasi BRImo rentan sekali terblokir. Kejadian terblokirnya BRImo tersebut biasanya disebabkan oleh beberapa faktor, yang diantaranya adalah:

  • Salah memasukkan username dan password lebih dari 3 kali secara terus menerus. Hal ini sangat umum terjadi. Sebab apabila hal ini terjadi, sistem akan otomatis membaca bahwa ada aktivitas yang mencurigakan oleh seseorang yang bukan pemilik akun. Sehingga akun akan terkunci secara otomatis guna mengamankan akun dari pihak yang tidak bertanggung jawab.
  • Tidak login kedalam akun selama lebih dari 45 hari setelah registrasi BRImo
  • Belum aktivasi mTOKEN dalam waktu 7 hari setelah aktivasi BRImo
  • Lupa mTOKEN dan tetap memaksa memasukkan mTOKEN secara dipaksa lebih dari 3 kali secara berturut-turut
  • Memasukkan kode Aktivasi yang salah secara lebih dari 3 kali secara berturut-turut
  • Pihak Bank BRI memblokir akun demi keamanan
  • Adanya aktivitas mencurigakan pada akun BRImo

Syarat Buka Blokir BRImo Tanpa Perlu Ke Kantor Cabang

  • Nomor HP dan email aktif saat aktivasi BRImo
  • Username BRImo
  • Kartu ATM
  • Koneksi Internet stabil

Cara Mengatasi BRImo Terblokir Tanpa Ke Kantor BRI

Bagi yang sudah tidak sabar untuk mengetahui bagaimana cara membuka BRImo yang terblokir, bisa menyimak langkah-langkahnya dibawah ini:

  1. Buka aplikasi BRImo yang terblokir
  2. Lalu pilih opsi Lupa Password
  3. Setujui syarat membuka blokir BRImo. Apabila terdaftar pada akun mTOKEN bisa melakukan rest password dari Internet Banking BRI, apabila belum terdaftar dan menggunakan mTOKEN maka harus ke kantor BRI terdekat untuk menghapus User ID iBanking BRI.
  4. Kemudian tap Kirim
  5. Pada halaman isi informasi akun, isi dengan data sebagai berikut: nomor kartu ATM, User ID/ Username dan alamat email. Masukkan kode validasi (captcha) dan tap Kirim
  6. Nasabah akan mendapatkan SMS berupa kode mTOKEN
  7. Selanjutnya nasabah akan mendapatkan link verifikasi melalui email yang terdaftar. Buka isi pesan email, lalu verifikasi penggantian password dengan tap link verifikasi.
  8. Ganti password dengan mengisi User ID, email, password baru dan konfirmasi ulang password baru. Lalu masukkan kode mTOKEN yang terdiri dari 4 digit angka yang didapat dari SMS tadi
  9. Simpan nomor referensi sebagai tiket untuk mengajukan pertanyaan apabila adam masalah saat password BRImo yang diubah
  10. Langkah terakhir adalah mencoba masuk ke akun BRImo dengan cara buka aplikasi BRImo dan masukkan Username dan password baru.
  11. Apabila masuk berarti penggantian password telah berhasil dan apabila gagal maka ajukan pertanyaan dengan menggunakan kode referensi yang disimpan tadi.

Demikianlah langkah-langkah dari cara mengatasi BRImo yang terblokir, semoga bisa membantu.

 

 

 

 

Share

Belum ada Komentar untuk "BRImo Terblokir? Begini Cara Mudah Mengatasi BRImo Terblokir!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel