Tarik Tunai di ATM tapi Uang Tidak Keluar? Ini Solusinya!

Tarik Tunai di ATM tapi Uang Tidak Keluar? Ini Solusinya!

Proses transaksi keuangan menggunakan mesin ATM bukanlah hal yang baru lagi, entah itu untuk transfer, cek saldo, dan yang paling sering digunakan adalah untuk tarik tunai.

Namun apa jadinya jika melakukan tarik tunai di ATM tapi uang tidak keluar?

ATM punya peranan yang sangat vital dalam menggantikan bank, transaksi yang sering dilakukan nasabah yaitu tarik tunai bisa dilakukan pada mesin ATM. Tidak perlu mengantri panjang karena mesin ATM sangat banyak tersebar.


Dalam proses tarik tunai uang di mesin ATM, tidak jarang ditemukan masalah uangnya tidak keluar setelah kita melaksanakan semua proses tarik tunai biasanya.

Solusi ketika uang tidak bisa keluar dari mesin ATM

Berikut merupakan langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi uang yang tidak keluar dari mesin ATM

Tunggu dalam beberapa saat

Terdapat beberapa kejadian saldo rekening kembali bertambah dalam waktu kurang dari satu jam, jadi ada baiknya menunggu beberapa saat untuk memastikan saldo rekening bertambah kembali. Namun jika saldo rekening tidak kunjung kembali, bisa lakukan langkah selanjutnya.

Kumpulkan data-data yang diperlukan

Data yang wajib ada adalah lokasi mesin ATM beserta dengan nomor Identitas ATM secara lengkap. Data ini dikumpulkan agar pihak bank bisa lebih cepat dalam melakukan pengecekan dan memproses dari masalah saldo yang telah terpotong.

Yang harus disiapkan sebelum melapor adalah kartu identitas diri, nomor rekening, nomor kartu ATM, buku tabungan, serta yang harus ada adalah bukti mutase saldo rekening.

Hubungi pihak bank penerbit

Jika semua data sudah terkumpul, hal yang perlu dilakukan adalah pelaporan terhadap bank penerbit kartu ATM atau rekening tabungan. Perlu diketahui secara seksama, yaitu ketika melakukan transaksi tarik tunai pada mesin ATM yang berbeda dengan kartu ATM misalnya ketika tarik tunai menggunakan kartu ATM BRI tetapi menggunakan mesin ATM BNI atau mesin ATM Bersama. ketika terjadi masalah demikian, laporkan masalah tersebut ke penerbit kartu ATM. Jadi pelaporan ditujukan ke pihak Bank BRI selaku penerbit kartu ATM.

Pelaporan bisa dilakukan secara langsung datang ke customer service atau bisa dengan menghubungi call center bank terkait.

Melakukan konfirmasi

Setelah proses pengaduan selesai, pihak bank akan memprose masalah dalam beberpa hari sesuai dengan ketentuan dari masing-masing bank. Tanyakan kembali mengenai kejelasan serta kelanjutan proses masalah yang dialami kepada pihak bank. Selanjutnya, tunggu hinggga proses selesai dan saldo anda kembali secara utuh.

Begitulah penjelasan mengenai solusi dari masalah ketika tarik tunai di ATM namun uang tidak kunjung keluar. Yakinlah bahwa setiap masalah pasti ada jalan keluar ketika kita mau memprosesnya dengan baik dan bijak.

 

Share

Belum ada Komentar untuk "Tarik Tunai di ATM tapi Uang Tidak Keluar? Ini Solusinya!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel