Apakah 1 Nomor HP Bisa Registrasi Banyak Mobile Banking?

In mBanking

Banyak yang bertanya apakah satu nomor HP bisa registrasi banyak Mobile Banking? Itu adalah pertanyaan umum yang selama ini banyak ditanyakan oleh para pengguna mobile Banking. Bahkan para nasabah bank yang belum melakukan registrasi itupun juga biasanya bertanya tentang hal tersebut. Oleh karenanya, penting untuk Anda bisa cari tahu dan pelajari jawabannya.

Mobile Banking merupakan sebuah layanan secara online perbankan yang terhubung dengan jaringan internet. Dengan hadirnya mobile Banking ini dapat mempermudah anda dalam bertransaksi seperti cek saldo, transfer dan mengambil uang dengan mudah hanya menggunakan smartphone tidak lagi haru keluar rumah mengunjungi ATM.

Apakah 1 Nomor HP Bisa Registrasi Banyak Mobile Banking?

Namun untuk mendapatkan playanan ini anda diharuskan untuk mengaktifkan SMS Banking terlebih dahulu agar nantinya sim card kartu handphone anda bisa terhubung dengan layanan ini. Nah disini kita harus siapkan 1 buah nomor handphone yang kemudian nanti untuk itu bisa digunakan untuk proses registrasi mobile banking dari perbankan yang akan kita gunakan.

1 Nomor Sim Card, Apa Bisa Digunakan untuk Registrasi Mobile Banking Yang Berbeda?

Meskipun kita memiliki satu nomor sim card tetapi kita tetap bisa mendaftarkan nomor tersebut kedalam mobile banking yang berbeda-beda. Misalnya no hanphone anda telah terdaftar di mobile banking bank BRI, tetapi ketika anda ingin mendaftarkan nomor hanphone tersebut di mobile banking yang lainya seperti Bank Mandiri, Bank BNI dan lainya anda tetap masih bisa menggunakan nomor hanphone tersebut.

Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika mendaftar, ketika melakukan pendaftaran usahakan kode PIN maupun Pasword pada masing-masing layanan mobile banking tersebut dibedakan, hal tersebut untuk menjaga keamanan pengguna sebagai nasabah.

Hal lain yang harus diperhatikan juga yaitu verifikasi mobile banking yang selalu identik dengan kode autentikasi dalam bentuk SMS OTP yang dapat memotong pulsa dalam kartu sim card anda. Sehingga ketika ingin mendaftar maka nomor hanphone anda harus dipastikan dalam keadaan aktif dan pulsa nya cukup.

Kode SMS OTP yang telah diberikan tersebut merupakan kode rahasia yang harus dijaga. Pihak-pihak lain selain pemiliki rekening tidak diperkenankan mengetahui kode OTP tersebut karena dapat menimbulkan kejahatan, seperti pembobolan rekening dengan kode OTP yang sudah marak kasus yang ditemui.

Meskipun pendaftaran mobile banking bisa dilakukan dengan hanya menggunakan satu nomor sim card yang sama, tetapi hal itu tidak di anjurkan, karena hal tersebut sangat beresiko terhadap keamanan akun mobile banking anda, apabila sim card anda hilang maka anda tidak bisa mengakses semua mobile banking anda.

Demikianlah penjelasan mengeani pengunaan satu simcard yang dapat digunakan untuk mendaptar beberapa mobile banking, semoga penjelasan kami dapat bermanfaat. Anda bisa coba pelajari tutorial cara cara daftar mobile banking nya berdasarkan jenis mobile banking yang ingin anda daftarkan.

author
Author: 
Kenapa BRIMo Gagal Memuat Saldo? Ini Lho Penyebabnya!
Kenapa BRIMo Gagal Memuat Saldo? Ini Lho Penyebabnya!
Para pengguna aplikasi BRI mobile ada banyak
Cara Daftar dan Aktivasi BJB Digi Cukup 5 Menit
Cara Daftar dan Aktivasi BJB Digi Cukup 5 Menit
Bjb DIGI adalah apalikasi mobile banking yang
Cara Daftar mBanking Bank Mayora Cukup dari Rumah
Cara Daftar mBanking Bank Mayora Cukup dari Rumah
Mobile Banking Mayora adalah sebuah layanan bank

Leave a reply "Apakah 1 Nomor HP Bisa Registrasi Banyak Mobile Banking?"

Must read×

Top